Tuesday , September 27 2022
Breaking News
Home / Ekonomi Bisnis / 10 Gaji Profesi Tertinggi di RI, Sebulan Bisa Beli Rumah
10 Gaji Profesi Tertinggi di RI, Sebulan Bisa Beli Rumah

10 Gaji Profesi Tertinggi di RI, Sebulan Bisa Beli Rumah

Jakarta, YukUpdate – Gaji bulanan merupakan salah satu aspek penting yang dipertimbangkan seseorang ketika mendapatkan pekerjaan baru. Mendapatkan gaji fantastis pun menjadi impian bagi para pekerja.

Tak hanya di luar negeri, sejumlah pekerjaan dengan gaji tertinggi juga ada di Indonesia. Bahkan jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah per bulan.

Merangkum dari laporan Michael Page, berikut daftar beberapa profesi di Indonesia yang tergolong memiliki gaji tertinggi.

1. C-Suite (Corporate Suite)

Pekerjaan dengan gaji fantastis di Indonesia pertama adalah level corporate suite. Level C-Suite meliputi Chief Executive Officer, Chief Financial Officer, dan Chief Operating Officer.

Gaji bulanan untuk level ini dapat berkisar dari Rp 150 juta hingga Rp 250 juta, terutama dalam disiplin ilmu dari Properti & Konstruksi, Konsumen & Ritel, Bisnis & Layanan Keuangan, hingga Industri & Manufaktur.

2. Risk Director (Direktur Risiko)

Manajemen risiko telah menjadi prioritas dalam perusahaan, baik itu risiko keuangan, risiko strategis, atau risiko kepatuhan. Hal ini karena banyak perusahaan yang menjalankan bisnis mereka secara online.

Oleh karena itu, Direktur Risiko yang memiliki pemahaman yang kuat tentang kompleksitas masalah risiko sangat dibutuhkan, khususnya di industri jasa keuangan. Profesional di bidang ini dapat mengharapkan gaji rata-rata Rp 180 juta per bulan.

3. Country Sales Manager

Profesi ini memimpin tim penjualan perusahaannya. Country Sales Manager yang mampu membawa kesuksesan besar bagi perusahaan tentunya mendapatkan kompensasi yang luar biasa.

Dengan potensi untuk membawa pulang gaji sebesar Rp 175 juta sebulan, jumlah ini lebih dari apa yang didapatkan oleh rekan-rekan di industri lain.

4. Vice President of Government Relation

Hubungan antara perusahaan startup dan pemerintah telah membuat perusahaan Digital & Teknologi mencari Vice President of Government Relation. Profesi ini harus menjadi penghubung yang memiliki pengetahuan industri dan dapat bernegosiasi secara baik dengan pemerintah.

Untuk besaran gajinya, Vice President of Government Relation bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 170 juta sebulan.

5. Vice President of Data Science

Jabatan Vice President of Data Science bisa mendapatkan gaji Rp 150 juta per bulan. Dengan banyaknya bisnis yang ingin membangun tim data science dan analitik tahun ini, para profesional teknologi informasi dengan kemampuan di bidang ini akan sangat dibutuhkan.

6. Kepala Strategi Perusahaan

Head atau Director of Corporate Strategy in Business & Financial Services bisa mendapat penghasilan sekitar Rp 150 juta sebulan. Profesi ini memimpin jalannya bisnis dan mendorong upaya strategis untuk mencapai tujuan pengembangan bisnis jangka panjang.

7. Direktur Proyek

Direktur Proyek yang bertanggung jawab untuk mengelola proyek-proyek rekayasa akan diberi kompensasi sekitar Rp 150 juta setiap bulan. Posisi ini harus paham pada isu-isu strategis yang berkaitan dengan optimalisasi biaya, reformasi pajak, efisiensi proses dan perubahan iklim.

8. Direktur Teknis

Direktur Teknis bertanggung jawab melakukan pembelian sistem teknologi, mengawasi pemasangannya, dan melatih staf mereka untuk menggunakan teknologi baru selama produksi. Gaji rata-rata Direktur Teknik sekitar Rp 130 juta.

9. Direktur Pemasaran

Direktur pemasaran bertanggung jawab atas strategi pemasaran dan komunikasi, serta branding dan citra perusahaan. Profesi ini menyiapkan rencana pemasaran tahunan, membuat kalender kampanye dan acara, menetapkan anggaran pemasaran, hingga menganalisis pasar dan pesaing.

Direktur Pemasaran di sektor Konsumen & Ritel, Industri & Manufaktur bisa mendapat gaji antara Rp 120 juta hingga Rp 130 juta per bulan.

10. Head of Legal

Tak hanya perlu mengetahui seluk beluk hukum untuk perusahaan, seorang Head of Legal juga berperan sebagai penasihat bisnis dari CEO sebuah perusahaan. Posisi ini memiliki pendapatan mulai dari Rp 57 juta hingga Rp 91 juta per bulan.

Sumber : CNBC Indonesia

loading...
https://thebalidestiny.com/car

Check Also

Resmi Naik! Segini Harga Baru BBM Pertamina Seluruh SPBU RI

Resmi Naik! Segini Harga Baru BBM Pertamina Seluruh SPBU RI

Jakarta, YukUpdate – PT Pertamina (Persero) resmi menaikkan harga tiga jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) non …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Eitss ga bole copas lho !!