Thursday , January 27 2022
Breaking News
Home / Headline / WHO Peringatkan Tsunami Covid-19 Jelang Natal
Medical staff members tend to a Covid-19 patient under respiratory assistance, in a room of the intensive care unit of the Andre - Gregoire hospital in Montreuil, east of Paris, on December 14, 2021. (Photo by JULIEN DE ROSA / AFP)

WHO Peringatkan Tsunami Covid-19 Jelang Natal

Jenewa, YukUpdate – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa dunia sedang menghadapi “tsunami infeksi Covid” karena penyebaran bersama Delta dan Omicron.

Seperti dilaporkan RT, Selasa (14/12/2021), pernyataan itu dilontarkan Maria Van Kerkhove, pimpinan teknis di WHO, dalam satu artikel yang diterbitkan di harian Spanyol El Pais.

Van Kerkhove mengemukakan kekhawatiran bahwa vaksinasi saja tidak akan cukup untuk mengendalikan penyebaran dua varian virus Covid yang sangat menular.

“Saya pikir kita menghadapi tsunami infeksi di dunia, baik Delta maupun Omicron,” kata Van Kerkhove.

Mengutip situasi di Eropa, di mana ada tingkat vaksinasi yang tinggi, Van Kerkhove memperingatkan bahaya serius. “Diharapkan Omicron akan berhasil melarikan diri, sampai batas tertentu, dari respon imun,” katanya.

Mendesak pemerintah untuk secara preemptif menanggapi risiko yang ditimbulkan oleh jenis virus corona baru, Van Kerkhove mengatakan mereka tidak harus menunggu peningkatan rawat inap sebelum bertindak, karena varian yang ada sudah “menimbulkan malapetaka.”

Menyatakan ketakutan tentang dampak Omicron, Van Kerkhove mengakui bahwa WHO saat ini memiliki informasi yang sangat terbatas.

“Kita masih harus berhati-hati jika kita ingin membasmi virus pada tahun 2022,” tambahnya. 

“Kita perlu mengurangi penularan ke tingkat yang rendah, menghindari penyakit serius dengan vaksinasi, dan mencapai pengobatan dini. 2022 harus menjadi tahun kita melakukannya,” ujarnya, sambil memperingatkan bahwa pandemi akan berlarut-larut.

Sejak varian Omicron pertama kali muncul pada November lalu, telah menyebar ke hampir 60 negara. WHO telah memperingatkan bahwa itu menghadirkan risiko global “sangat tinggi” dan dapat memiliki “konsekuensi parah” di beberapa wilayah di dunia.

Sumber: BeritaSatu.com

loading...
https://thebalidestiny.com/car

Check Also

Ditengok Jokowi, Begini Kondisi Terkini Sirkuit Mandalika

Lombok, YukUpdate – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Eitss ga bole copas lho !!