Thursday , January 27 2022
Breaking News
Home / Headline / Tiba di Jakarta, FEO Tinjau Lokasi Alternatif Formula E

Tiba di Jakarta, FEO Tinjau Lokasi Alternatif Formula E

Jakarta, YukUpdate – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto mengungkapkan, tim dari Formula E Operations (FEO) sudah tiba di Jakarta untuk meninjau lokasi yang akan menjadi sirkuit Formula E. Tempat yang ditinjau adalah lokasi alternatif yang sudah disiapkan PT Jakpro dan Pemprov DKI Jakarta.

“Iya (sudah datang), mereka akan meninjau lokasi alternatif (sirkuit Formula E),” ujar Widi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Widi mengatakan, FEO akan melakukan peninjauan lokasi alternatif selama 3 hari. Setelah itu, mereka akan melaporkan hasil peninjauan kepada FIA untuk memutuskan tempat yang layak menjadi sirkuit Formula E.

“Jadi mereka pun masih menunggu dari FIA karena ada lagi organisasi di atasnya apakah ini layak dari beberapa alternatif tersebut,” ungkap Widi.

Sebelumnya, Managing Director Jakarta Eprix dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko mengatakan, tidak mudah menentukan lokasi yang akan menjadi sirkuit Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang.

Menurut Gunung, lokasi balapan mobil listrik ini berbeda dengan Sirkuit Mandalika, NTB yang sudah memiliki lokasi tersendiri untuk dibangun sirkuit balapan superbike atau MotoGP.

“Beda dengan Mandalika yang sudah ada area, mereka tinggal bikin desain yang terbaik, kemudian melakukan sertifikasi dari FIA. Kalau kita kan pertimbangannya karena di dalam kota Jakarta, kita sengaja bikin sirkuitnya,” ujar Gunung, Rabu (17/11/2021).

Hal ini, kata Gunung, yang membuat FEO tidak gegabah dalam menentukan lokasi yang tepat dan terbaik untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Saat ini, kata dia, FEO sedang mengkaji 5 tempat alternatif yang disediakan Pemprov DKI Jakarta untuk dijadikan sirkuit Formula E.

“Butuh proses untuk penentuan (lokasi) ini. Di FEO juga tidak bisa gegabah menentukan lokasinya karena memang lokasi ini di kota, bukan di dalam sirkuit,” tandas dia.

Gunung masih enggan mengungkapkan 5 lokasi alternatif yang telah dipilih Pemprov DKI untuk penyelenggaraan Formula 2022. Dari 5 lokasi tersebut, tiga di antaranya pernah dibocorkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, yakni Pulau Reklamasi atau Pantai Maju Bersama, Senayan, dan Kemayoran. Dari 3 lokasi tersebut, Gunung membenarkan salah satunya, yakni Senayan.

“Iya, bolehlah disebut itu (Senayan) salah satu dari lima lokasi. Tetapi poinnya belum kita putuskan,” tutur dia.

Gunung pun berharap masyarakat bersabar terkait informasi lokasi Formula E. Yang jelas, kata dia, lokasinya nanti merupakan lokasi yang mudah diakses oleh masyarakat. Dia juga memastikan bahwa penentuan lokasi Formula E ini paling lama Desember 2021.

Sumber: BeritaSatu.com

loading...
https://thebalidestiny.com/car

Check Also

Ditengok Jokowi, Begini Kondisi Terkini Sirkuit Mandalika

Lombok, YukUpdate – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Eitss ga bole copas lho !!