Thursday , January 27 2022
Breaking News
Home / Headline / Ponsel Sering Panas? Ini Penyebabnya
Ponsel sering panas

Ponsel Sering Panas? Ini Penyebabnya

Jakarta, YukUpdate – Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat ponsel menjadi partner dalam aktivitas sehari-hari. Meskipun menjadi benda yang praktis, ponsel akan menjadi panas jika digunakan terus menerus. Hal ini juga akan membuat kinerja ponsel semakin lambat.

Penyebab ponsel menjadi panas pun bermacam-macam. Mulai dari penggunaan yang berlebihan, kondisi baterai yang tidak baik, atau kondisi software yang rusak. Dikutip dari Make Use Of, berikut berbagai penyebab yang membuat ponsel capat panas.

1. Aplikasi

Pengguna ponsel Android rentan terhadap aplikasi yang berjalan di latar belakang dan membutuhkan sumber daya, seperti CPU, Wi-Fi, atau internet seluler. Jika aplikasi berjalan dengan cara ini, perangkat akan cepat panas.

2. Kamera

Penggunaan kamera dalam waktu lama bisa membuat ponsel cepat panas. Misalnya, merekam video dengan durasi yang sangat panjang bisa menjadi pemicunya.

3. Malware

Perangkat lunak jahat atau malware dapat menyebabkan panas berlebih pada ponsel. Pengembang malware tidak peduli dengan kesehatan ponsel, mereka hanya membutuhkan data yang ada di dalamnya.

4. Baterai

Aspek lain yang perlu dipertimbangkan adalah keadaan baterai Anda dan kabel charging. Ketika ponsel yang Anda gunakan sudah lama, sebaiknyatidak pernah mengisi daya hingga 100 persen. Cobalah secara teratur mengisi daya 80 hingga 90 persen untuk menjaga baterai tetap sehat.

Keempat penyebab di atas dapat membuat ponsel panas dan cepat rusak. Salah satu cara mengatasi hp panas adalah dengan mematikan hp ketika tidak digunakan. Hal ini dilakukan agar terjadi pendinginan pada sistem dan komponen yang ada pada ponsel, khususnya bagian prosesor dan RAM. Jika komponen dan sistem dalam kondisi dingin, maka performa hp akan sangat baik ketika digunakan kembali.

Sumber : Cekwifi.com

loading...
https://thebalidestiny.com/car

Check Also

Ditengok Jokowi, Begini Kondisi Terkini Sirkuit Mandalika

Lombok, YukUpdate – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Eitss ga bole copas lho !!