Tuesday , September 27 2022
Breaking News
Home / Headline / Omicron Sudah di 115 Negara, Kasus Anak Naik
Omicron Sudah di 115 Negara, Kasus Anak Naik

Omicron Sudah di 115 Negara, Kasus Anak Naik

Jakarta, YukUpdate – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi sekaligus Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan negara yang kemasukan Omicron semakin bertambah. Hingga Minggu (26/12/2021), Omicron telah terdeteksi di 115 negara dunia dan total kasus mencapai lebih dari 184 ribu.

Bukan hanya itu, kasus anak juga mengalami peningkatan karena varian Omicron. “Oleh karena itu saya meminta para orang tua untuk membawa anak-anak, bapak ibu untuk segera divaksinasi,” tegasnya dalam konferensi pers virtual Senin (27/12/2021).



Namun meski penyebarannya cepat, menurut Luhut, data dari negara lain menyebutkan kematian Omicron, jauh lebih rendah dibanding varian Delta. Studi yang dilakukan di Inggris juga menunjukkan risiko perawatan yang lebih baik dibanding Delta.

“Kasus di Afrika juga sudah menunjukkan tren flattening. Kelihatan membaik,” katanya.

Hingga kemarin, total 46 kasus Omicron terdeteksi di Indonesia. Hampir semuanya pelaku perjalanan luar negeri, kecuali dua kasus lokal terkait pekerja Wisma Atlet yang tertular pelancong.

“Oleh arena itu pemerintah kembali meminta masyarakat untuk tidak ke luar negeri kecuali itu sesuatu yang benar-benar urgent,” tegas Luhut lagi.

Sumber : CNBC

loading...
https://thebalidestiny.com/car

Check Also

10 Gaji Profesi Tertinggi di RI, Sebulan Bisa Beli Rumah

10 Gaji Profesi Tertinggi di RI, Sebulan Bisa Beli Rumah

Jakarta, YukUpdate – Gaji bulanan merupakan salah satu aspek penting yang dipertimbangkan seseorang ketika mendapatkan pekerjaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Eitss ga bole copas lho !!