Wednesday , March 27 2024
Breaking News
Home / News / Regional / Bali / Kasus Harian Covid Turun Drastis, Pariwisata Bali Dibuka Terbuka Lebar
Kasus Harian Covid Turun Drastis, Pariwisata Bali Dibuka Terbuka Lebar

Kasus Harian Covid Turun Drastis, Pariwisata Bali Dibuka Terbuka Lebar

Denpasar, YukUpdate – Kasus harian positif Covid-19 di Bali menunjukan penurunan di awal Maret ini. Di mana yang biasanya mencapai dua ratus lebih, sekarang sudah dibawah dua ratus kasus.

Hal tersebut ditunjukan dalam data yang disampaikan Satgas Covid 19, dimana kasus di Bali per kemarin ada sebanyak 167 orang positif (147 orang melalui transmisi lokal dan 20 PPDN).

Sementara yang sembuh sebanyak 225 orang dan 8 orang meninggal dunia. Jika dihitung secara kumulatif, saat ini yang positif di Bali ada 34.699 orang, sembuh 31.643 orang (91,19%), dan meninggal dunia 939 orang (2,71%).

Sedangkan kasus aktif per hari ini menjadi 2.117 orang (6,10%). Dengan penurunan ini, peluang pariwisata Bali dibuka untuk umum terbuka lebar.

Terlebih program vaksin terus digalakan dan dipercepat oleh petugas. Tujuannya, tentu untuk menekan kembali angka positif di Bali.

Diketahui, SE Nomor 05 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Desa/ Kelurahan Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali, berlaku mulai tanggal 23 Februari s/d 08 Maret 2021.

“Hal ini merupakan upaya preventif pemerintah dalam menanggulangi meluasnya penyebaran virus Covid-19 di masyarakat,” ujar Dewa Made Indra, selaku Ketua Harian Satgas Covid 19 di Bali.

Ia mengimbau masyarakat juga selalu disiplin melaksanakan 6M, yakni memakai masker standar dengan benar, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan menaati aturan.

“Diimbau untuk tidak berkerumun, dan membatasi kegiatan sosial sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya. 

Sumber : Radarbali

loading...
https://thebalidestiny.com/car

Check Also

Hampir Setahun Buron, Pembunuh Janda Ni Putu Sekar Akhirnya Ditangkap

Hampir Setahun Buron, Pembunuh Janda Ni Putu Sekar Akhirnya Ditangkap

Singaraja, YukUpdate – Hampir setahun menjadi buron, kasus pembunuhan terhadap janda pemilik toko di Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Eitss ga bole copas lho !!